Politik

Jelang Debat Pilkada Solo, Gibran : Saya Tidak Merasa Gugup dan Biasa Saja

Dewi Sari - 03/12/2020 14:10

Beritacenter.COM - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka siap mengikuti debat putaran kedua Pilakada Solo yang akan berlangsung pada Kamis malam 3 Desember 2020.

Putra suling Presiden Joko Widodo itu meminta restu agar debat putaran kedua berjalan sesuai dengan harapan. Rencananya debat tersebut akan disiarkan di Studio TATV Solo.

Seperti halnya saat menghadapi debat putaran pertama, Gibran mengaku telah melakukan persiapan dengan matang seperti pendalaman materi untui debat. Bahkan, ia dan calon pendampingnya, Teguh Prakosa, telah mengikuti simulasi debat yang digelar tim pemenangan. "Saya juga tidak merasa gugup, dan biasa saja,” ujarnya.

Ketua KPU Solo Nurul Sutarti menjelaskan debat putaran kedua yang bakal diikuti dua pasangan calon peserta pilkada Solo itu akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Pada debat kali ini mengangkat tema "Memajukan Kota Surakarta sebagai kota budaya yang inovatif dalam keberagaman melalui kolaborasi dan penguatan civil society".

“Debat kedua ini berlangsung delapan segmen. Debat nanti juga tidak jauh berubah dengan debat pertama pada 6 November lalu. Lokasi acara debat di kantor televisi lokal Solo di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres,” katanya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Gibran Calon Wali Kota Solo Joko Priesiden Anaknya Jokowi

Berita Lainnya