Kriminal

Polisi Tangkap Penyebar Video Adzan dengan Ajakan Jihad

Anas Baidowi - 03/12/2020 17:58
Screenshot video adzan ajakan jihad

Beritacenter.COM - Polda Metro Jaya menangkap pelaku penyebaran video adzan yang diselipkan lafaz 'hayya alal jihad'. Tersangka ditangkap di rumahnya di Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (2/12).

"Tersangka H ini yang memang menyebarkan video yang marak di media sosial adanya ungkapan azan yang diubah (dari) 'hayya alal solah' jadi 'hayya alal jihad' yang marak di media sosial," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Penangkapan tersebut berawal dari laporan seorang warga yang merasa resah atas beredarnya video tersebut. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa handphone dan akun Instagram milik H.

"Tersanga adalah pemilik akun Instagram @hashophasan, dia yang menyebarkan video azan yang diubah jadi 'hayya alal jihad' secara masif di media sosial," tuturnya.

Seperti diketahui, sebuah video berupa azan dengan menyelipkan lafaz 'hayya alal jihad' beredar viral di media sosial. Penyebaran video itu membuat polisi turun tangan.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Azan Hayya Alal Jihad Video Azan Jihad

Berita Lainnya