News

Polisi soal Kerumunan HRS di Petamburan : Faktanya Ada Persiapan, Ada Tendanya!

Iya faktanya kan ada persiapan, ada tendanya itu kan sebagai wujud persiapan. Kalau misalnya nggak dipasang tenda atau nggak ada acara apa-apa, masa iya orang masang-masang tenda?

Aisyah Isyana - 04/12/2020 01:18

Beritacenter.COM - Polisi menduga Habib Rizieq Shihab (HRS) mengundang massa di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya, hingga berujung menimbulkan kerumunan. Adapun hal itu terbukti dari persiapan tenda-tenda sebelum acara digelar.

"Iya faktanya kan ada persiapan, ada tendanya itu kan sebagai wujud persiapan. Kalau misalnya nggak dipasang tenda atau nggak ada acara apa-apa, masa iya orang masang-masang tenda?" kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Baca juga :

Menurutnya, adanya tenda-tenda itu merupakan bentuk dari persiapan dari acara tersebut. "Kira-kira tenda buat apaan? Ya iya... dalam rangka mempersiapkan itu kan," sambung Tubagus.

Dalam kasus ini, polisi memeriksa saksi-saksi, salah satunya Puslabfor yang akan menganalisa soal undangan acara yang tersebar di media sosial. "(Keterangan yang diambil dari Puslabfor) banyak, adanya undangan-undangan di media sosial, ngambil yang sifatnya optik kan ada CCTV yang harus diambil," ucapnya.

Untuk diketahui, jelang acara maulid Nabi Muhammad dan pernikahan putri Habib Rizieq, Jum'at (13/11), tampak tenda-tenda terpasang di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat. Tenda-tenda itu menutup satu lajur Jalan KS Tubun ke arah Tanah Abang.

"Iya (tenda untuk pernikahan anak Habib Rizieq)," ujar salah satu petugas, Abdul, saat ditemui di lokasi, Jumat (13/11).

Diperkirakan panjang tenda yang terpasang di sekitar KS Tubun raya arah Tanah Abang itu sekitar 300 meter. Acara yang digelar diketahui memicu kerumunan ribuan warga di lokasi. Bahkan, ada beberapa warga yang hadir tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Habib Rizieq Shihab Kerumunan HRS Kerumunan Acara HRS

Berita Lainnya