Kriminal

Perkara Tuduhan Maling Ayam, Bapak-Anak Nekat Parangi Tetangga Hingga Tewas

Aisyah Isyana - 08/12/2020 10:55

Beritacenter.COM - Polisi meringkus pelaku pembunuhan sadis terhadap Saludin (50), warga Prabumulih, Sumatera Selatan. Nahasnya, pelaku bernama Jumat nekat menghabisi korban yang merupakan tetangganya, hanya karena menduga jika korban mencuri ayam.

"Pelaku JM telah ditangkap, total 2 pelaku kami tangkap. Ditangkap kemarin," terang Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi saat dimintai konfirmasi, Senin (8/12/2020).

Baca juga :

Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku mengaku nekat menghabisi nyawa korban setelah cekcok dan menuding korban mencuri ayam. Pelaku naik pitam lantaran tudingan yang menyebut korban lencuri ayam dibantah.

"Korban awalnya dituding mencuri ayam. Setelah itu keduanya terlibat cekcok dan mereka ini tetangga," kata Siswandi.

Alhasil, pelaku yang kepalang emosi setelah terlibat adu mulut, lantas masuk ke rumah dan mengambil linggis. Pelaku kemudian memukul korban dengan linggis hingga tersungkur.

Sementara anak pelaku, Erik (25), mendengar orangtuanya ribut dan langsung menghampiri sembari membawa parang. Erik seketika langsung membacok tangan dan kepala korban hingga akhirnya tewas.

"Anak pelaku ER ini dengar, langsung dia datang dan membacok korban. Katanya gelap mata dan mengakui perbuatannya," katanya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku ditahan di Polres Prabumulih guna pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga turut menyita barang bukti linggis dan parang yang digunakan pelaku untuk membacok korban.

TAG TERKAIT :
Pembunuhan Penganiayaan Berita Kriminal Indonesia Bacok Prabumulih Bapak Anak Bacok Tetangga

Berita Lainnya