Peristiwa

Terseret Arus Banjir, Lima Warga Aceh Utara Ditemukan Tewas

Dewi Sari - 10/12/2020 17:05
ilustrasi

Beritacenter.COM - Sebanyak lima warga Kabupaten Aceh Utara ditemukan meningal dunia akibat terseret arus banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara akibat curah hujan yang tinggi.

"Lima korban meninggal dunia dalam peristiwa banjir di Kabupaten Aceh Utara," kata Kepala Pelaksana BPBA Sunawardi dalam laporan kondisi terakhir di Kota Banda Aceh dilansir Antara, Kamis (10/12).

Sunarwadi menuturkan kelima warga yang meninggal dunia adalah Abdullah (60) warga Teungoh Geulumpang, Mansur (50) warga Prie, Tihawa (90) warga Keutapang, Rusli M Nur (52) warga Keude Blang Mee dan Muhammad Mawaris (16) warga Trieng Pantang.

BPBA menyatakan 23 kecamatan yang terendam banjir di Aceh Utara. Data sementara total korban sebanyak 26.760 jiwa dari 21.318 kepala keluarga (KK) dan pengungsi mencapai 42.625 jiwa dari 5.547 KK dan puluhan ribu unit rumah.

Petugas BPBD Aceh Utara masih terus melakukan pendataan jumlah korban, pengungsi dan rumah yang terendam serta total kerusakan akibat bencana alam akhir tahun itu.

Sekaligus BPBD juga terus membangun kerjasama dengan seluruh instansi terkait proses evakuasi, penyaluran logistik dan penanganan lainnya terhadap bencana banjir serta longsor di salah satu kecamatan.

"Camat, Muspika serta perangkat gampong terdampak banjir diminta untuk terus melapor secara kontinu perkembangan banjir," kata Sunawardi.

TAG TERKAIT :
Peristiwa Berita Center Terbawa Arus 5 Orang Meninggal

Berita Lainnya