Internasional

6 Penegak Hukum Rusia Terluka Akibat Bom Bunuh Diri di Kaukasus Utara

Anas Baidowi - 11/12/2020 23:52
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Aksi bom bunuh diri seorang pria di Kaukasus Utara, Rusia mengakibatkan enam aparat setempat terluka.

Dilansir Australian Associated Press, peristiwa itu terjadi pada Jumat (11/12/2020) waktu setempat. Lokasi tepatnya berada di Desa Uchkeken, Karachay-Cherkessia.

Informasi mengenai bom bunuh diri ini disampaikan oleh Komite Kontra-Terorisme Nasional Rusia. Tidak jelas asal institusi enam aparat itu, kecuali hanya disebutkan sebagai 'enam penegak hukum Rusia'.

Beruntung, tidak ada warga sipil yang terluka. Otoritas setempat masih berusaha memastikan identitas pelaku bom bunuh diri.

awalnya pelaku sebenarnya berusaha ditangkap aparat karena pelaku mendekat ke lokasi tempat para aparat tengah bekerja dalam satu tugas operasi pencarian. Namun pelaku kemudian meledakkan diri.

Untuk diketahui, Desa Uchkeken, Karachay-Cherkessia dihuni penduduk mayoritas beragama Islam. Di kawasan Kaukasus Utara pada masa lalu, serangan bom sering terjadi, dilakukan oleh kelompok pemberontak. Kini Moskow sudah menghancurkan mereka secara besar-besaran.

TAG TERKAIT :
Bunuh diri Rusia Berita Center Bom bunuh diri Kaukasus Utara

Berita Lainnya