Soal Pria Viral Ancam Penggal Polisi, Polda Metro : Dia Pendukung-Nge Fans HRS

Dari yang bersangkutan motif yang kita tanyakan cuma ikut saja sebagai pendukung salah seorang (Habib Rizieq). Kemudian dia membuat menggunakan video yang ada dia posting di media sosial. Motifnya adalah nge-fans

Aisyah Isyana - 14/12/2020 18:50

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Metro Jaya meringkus Muhammad Umar, pria yang nekat mengancam akan memenggal polisi jika menangkap Habib Rizieq Shihab (HRS). Polisi menyebut motif pelaku melontarkan ancaman itu atas dasar kagum atau nge-fans dengan HRS.

"Dia adalah mengaku memang simpatisan Rizieq sama FPI. Dia merekam video sendiri, mem-posting dia sendiri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/12/2020).

Baca juga :

Yusri mengatakan, tersangka disebut kesal setelah mengetahui kabar soal pimpinan FPI Habib Rizieq hendak ditangkap dan ditahan polisi. Pasca mendapat info itu, pelaku langsung membuat video ancaman terhadap polisi.

"Dari yang bersangkutan motif yang kita tanyakan cuma ikut saja sebagai pendukung salah seorang (Habib Rizieq). Kemudian dia membuat menggunakan video yang ada dia posting di media sosial. Motifnya adalah nge-fans," ujar Yusri.

Diberitakan sebelumnya, polisi meringkus pria yang viral membuat video ancaman hendak memenggal polisi, jika Habib Rizieq ditangkap. Pria itu mengaku akan membunuh polisi, jika Habib Rizieq benar-benar ditangkap. Pria yang mengaku bernama Muhammad Umar itu, bahkan mengaku akan memenggal kepala polisi dalam video yang direkamnya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Muhammad Umar. Jikalau Habib Rizieq kena tangkap, polisi akan berhadapan dengan saya, polisi akan berhadapan dengan saya dan saya akan penggal kepala polisi. Ingat itu," ujarnya dalam video seperti dilihat, Minggu (13/12).

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya FPI Ujaran Kebencian Simpatisan FPI Fans Habib Rizieq Pria Ancam Penggal Polisi

Berita Lainnya