Peristiwa

Ganjar Minta Warga Siaga Ancaman Banjir Kiriman Dari Sungai Bengawan Solo

Baharuddin Kamal - 16/12/2020 01:57
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghimbau warganya agar hati-hati dan siaga terhadap banjir kiriman yang diakibatkan meluapnya sungai Bengawan Solo, Dia juga mengaku telah menyiapkan tempat pengungsian dengan protokol kesehatan ketat.

"Kita minta semuanya siaga tidak hanya Bengawan Solo tapi seluruh sungai seperti Banyumas, Cilacap termasuk Pekalongan yang kerap rob," kata Ganjar Pranowo, Selasa (15/12/2020).

Dia mengatakan, sungai Bengawan Solo telah meluap sejak Minggu (13/12). Bila nantinya situasinya menjadi tidak terkendali maka yang diutamakan adalah penerapan protokol kesehatan ketat di tempat pengungsian.

"Protokolnya saya minta diperketat, ikuti protokol kesehatan di tempat pengungsian. Saya minta untuk lihat model penataan Kabupaten Magelang," tegasnya.

Diketahui, sungai Bengawan Solo sendiri mulai meluap sejak hujan deras mengguyur wilayah Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (13/12) malam. Luapan sungai tersebut mengakibatkan puluhan rumah di Kampung Daleman, Desa Ngringo, Kecamatan Jateng, terendam banjir. Hingga Senin (14/12) banjir terus meluas dan memaksa warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

TAG TERKAIT :
Berita Center Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sungai Bengawan Solo Meluap Siaga Banjir Banjir Kiriman

Berita Lainnya