Menteri Syahrul ke Jajaran KKP : Tanamkan Integritas, Pejabat Publik Orang yang Dipercaya Publik!

Yang harus menjadi keprihatinan kita bersama, pejabat publik adalah orang yang dipercaya publik. Mari membuat integritas bagi diri kita, itu yang paling penting. Orang yang bahagia itu orang yang bisa memberikan rahmat

Aisyah Isyana - 16/12/2020 16:57

Beritacenter.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Ad Interim, Syahrul Yasin Limpo, meminta pejabat publik di KKP untuk senantiasa menanamkan integritas. Dia mengajak jajaran KKP untuk menjadikan peringatan hari anti korupsi sedunia sebagai mementum untuk bangkit.

Syahrul menyebut pejabat publik sebagai sosok yang dipercaya masyarakat. Untuk itu, modal kepercayaan yang diberikan masyarkat, sebaiknya dapat dijaga dengan sebaik-baiknya. Dia berharap, kepercayaan yang diberikan publik dapat dijaga dengan penuh tanggung jawab.

Baca juga :

"Yang harus menjadi keprihatinan kita bersama, pejabat publik adalah orang yang dipercaya publik," kata Menteri Syahrul saat berbicara di perintahan Hakordia di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

"Mari membuat integritas bagi diri kita, itu yang paling penting. Orang yang bahagia itu orang yang bisa memberikan rahmat," sambungnya.

Syahrul menyinggung tiga hal yang dapat dilakukan para pejabat KKP menyongsong tahun 2021 mendatang. Pertama, dia meminta mindset dalam memilah program atau kegiatan dengan mengkasifikasi berdasarkan potensi, seperti high, middle, dan low risk.

Selanjutnya, Syahrul meminta manajerial agenda yang harus memenuhi SOP yang telah ditetapkan. Kemudian terhakhir, dia meminta seluruh jajaran agar menjunjung tinggi azas keadilan atau equity.

Syahrul mewanti-wanti soal korupsi yang dapat merusak tantan kehidupan dan mengancam kebagian. "Korupsi adalah hal yang merusak tatanan kehidupan. Mengancam kebahagiaan kita," urainya.

Sementara itu, Inspektur Jenderal (Irjen) KKP, M Yusuf, juga turut mendukung pesan bangkit yang disampaikan Menteri Syahrul. Dia mengajak para pejabat eselon I, II dan PNS di KKP untuk terus bergerak dan meneruskan program-program yang dicanangkan.

"Kami harus bangkit, KKP itu hebat," tegasnya.

TAG TERKAIT :
Korupsi Syahrul Yasin Limpo Hari anti korupsi KKP Hari Anti Korupsi Sedunia Pejabat Publik

Berita Lainnya