Nasional

Gubernur Jabar Sebut Mahfud MD Merupakan Dalang Dibalik Kerumunan HRS

Baharuddin Kamal - 16/12/2020 23:59
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menuding Menko Polhukam Mahfud MD sebagai penyebab kerumunan yang terjadi akibat Habib Muhammad Rizieq Shihab. Karena menurut Kamil, Mahfud lah yang telah mengizinkan penjemputan Habib Rizieq.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai bahwa pernyataan yang dikeluarkan oleh Ridwan Kamil kurang tepat. Karena, Mahfud MD juga sudah mengingatkan para penjemput agar menjaga ketertiban yang seharusnya dilaksanakan.

“Anggapan yang menyebut bahwa MMD adalah penyebab dari kerumunan ini ya kurang tepat juga, karena Pak Mahfud sebagai Menko Polhukam kan kalau ditanya boleh atau enggak jemput, ya pasti boleh, tapi kan harus tertib,” kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Rabu (16/12/2020).

“Tertib itu termasuk melapor ke polisi, mendapatkan surat izin keramaian, dll. Nah ini yang tidak terpenuhi,” imbuhnya.

Ahmad mengatakan, pemerintah pusat juga telah mengatur tata tertib protokol kesehatan (prokes) Covid-19, sehingga kalau memang penjemputan MRS membeludak, maka hal itu disebabkan oleh para penjemput yang tidak menuruti tata tertib, bukan karena pernyataan Mahfud MD.

“Tidak etis kalau akhirnya menyalahkan Pak MMD. Beliau juga kan sebagai Menko Polhukam tentunya sudah mengingatkan soal tertib ini. namun kenapa masyarakat sudah dikasih tahu masih melanggar? itu yang seharusnya menjadi perhatian kita bersama,” tegasnya.

Politikus Partai Nasdem ini menambahkan, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk saling menyalahkan atas kejadian kerumunan di acara MRS, apalagi jika polemik ini sampai berlarut-larut. Dia meminta masyarakat memberikan kesempatan pada kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut.

“Ini bukan waktunya kita menyalahkan siapa yang salah siapa yang benar, atau siapa yang harus bertanggung jawab. biarkan ini menjadi kerja kepolisian untuk menyelidiki dan menindak oknum yang tidak mematuhi tata tertib dari penjemputan tersebut,” pungkas Bendahara Umum Partai Nasdem ini.

TAG TERKAIT :
Ridwan Kamil Berita Center Menko Polhukam Gubernur Jawa Barat Mahfud MD Habib Rizieq Shihab Kerumunan HRS

Berita Lainnya