Kriminal

Cekcok Berujung Maut, Ayah-Anak di Bogor Tega Bacok dan Tusuk Mati Tetangga

Aisyah Isyana - 17/12/2020 19:21

Beritacenter.COM - Anak dan ayah berinisial M (28) dan A (48) harus berurusan dengan polisi, setelah menghabisi nyawa tetangganya, Irsad (48), di Gunungsindur, Kabupaten Bogor, dua pekan lalu. Keduanya diringkus polisi di tempat persembunyiannya di Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat.

"Pelaku yang kita amankan berjumlah dua orang. Inisial pelaku A dan M. Kedua pelaku ini adalah keluarga. Modus operandinya, yaitu adalah pelaku melakukan pembacokan terhadap korban," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy di Cibinong, Rabu (17/12/2020).

Baca juga :

Aksi nekat Ayah-anak menghabisi nyawa korban, bermula dari percecokan antara istri pelaku dan korban terkait masalah keluarga. Pelaku berinsial A yang tak terima kemudian datang membacok leher korban dengan pedang. Tak beberapa lama, anak pelaku juga datang menusuk korban yang sudah berdaya.

"Awal penyebabnya karena cekcok mulut sehingga pelaku ini membacok korban dengan menggunakan sebilah pedang," kata Roland.

"Perselisihan keluarga. Awalnya korban cekcok mulut dengan istrinya. Pelaku dapat laporan dari istrinya, kemudian datang ini pelaku. Pelaku datang membawa pedang kemudian membacok korban 1 kali di bagian leher. Terus datang lagi anaknya, nusuk lagi pakai golok," sambung Roland.

Setelah menghabisi nyawa korban, keduanya langsung kabur melarikan diri ke wilayah Cisaat, Sukabumi. Setelah melakukan penyelidikan dan penelusuran, polisi akhirnya berhasil menangkap ayah-anak yang sudah bersembunyi selama 8 hari itu.

"Kedua pelaku dijerat pasal 340 dan atau pasal 338 dan atau Pasal 351 ayat (3) tentang pembunuhan berencana dan atau pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 tahun 1951, dengan ancaman pidana 15 tahun penjara," sebut Roland.

TAG TERKAIT :
Penganiayaan Berita Kriminal Indonesia Bacok Kasus Pembunuhan Ayah-Anak Bacok Tetangga

Berita Lainnya