Nasional

Percepat Infrastruktur Digital, Jokowi Harap Tidak Digunakan untuk Menebar Kebencian

Baharuddin Kamal - 19/12/2020 01:57
Presiden Joko Widodo.

Beritacenter.COM - Pemerintah saat ini tengah berusaha membangun infrastruktur digital yang koneksinya hingga seluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya itu, pemerintah berharap agar ruang digital tidak digunakan untuk menebar kebencian.

"Dengan konektivitas luring dan daring yang semakin efektif, kita bisa meningkatkan komunikasi antar umat yang tersebar di seluruh Indonesia, di seluruh Tanah Air, untuk menyebarkan Islam wasathiyah," kata Presiden Joko Widodo dalam Muktamar IX PPP secara virtual, Jumat (18/12/2020).

"Menebarkan kesejukan dan kedamaian, menumbuhkan toleransi dalam perbedaan dan kebhinekaan, dan memperkokoh persatuan dalam keberagaman," sambungnya.

Dia menghimbau, agar masyarakat dapat menggunakan infrastruktur digital untuk hal-hal positif. Pemberitaan di media sosial juga harus diisi aktif dengan keteduhan, kesejukan serta berita-berita yang tidak benar harus diklarifikasi.

"Berita-berita hoaks dan menutup banyaknya ujaran ujaran kebencian, untuk saling kita menghormati dan menghargai sesama anak bangsa sebagai saudara sebangsa dan setanah air," ucapnya.

Selain itu, lanjut Jokowi, infrastruktur digital bukan hanya untuk meningkatkan ekonomi digital dan e-commerce. Tetapi, untuk meningkatkan konektivitas budaya, konektivitas gagasan, dan semangat sebagai sebuah bangsa besar.

"Dan juga dimaksudkan untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kita Indonesia," tutup Jokowi.

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Center Jokowi Presiden Ku Infrastruktur Digital

Berita Lainnya