News

Jelang Tahun Baru, Polda Banten akan Bubarkan Konser Musik dan Pesta Kembang Api di Pantai Anyer

Dewi Sari - 22/12/2020 08:55

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Banten akan melakukan tindakan tegas kepada yang melanggar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid -19 di malam pergantian tahun baru. Polisi menghimbau agar tidak melakukan kegiatan di luar rumah yang memicu adanya kerumunan untuk memutus penyebaran Covid -19.

"Gugus tugas dari provinsi ada, kota ada, tempat wisata ada koordinator mungkin. Sama-sama melakukan monitoring dan meneliti. Sebelum adanya terjadi, sudah disampaikan kepada masyarakat, jangan melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa. Kalau tidak diindahkan, pada saat pelaksanaan akan dibubarkan secara humanis tentunya, dengan baik-baik. Yang nggak bisa (diatur), diangkut kalau perlu," kata Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar di Mapolda Banten, Senin (21/12).

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan akan melakukan patroli bersama untuk menindak tegas kepada masyarakat yang masih membandel dalam mencegah penularan Covid -19. Polda Banten akan menerjunkan sebanyak 7.000 personel gabungan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru

"Kita lakukan patroli bersama dalam melakukan pengamanan pada perayaan tahun baru. Bila ada kerumunan masa dan melanggar Prokes (protokol kesehatan) akan dibubarkan, bila ngeyel langsung angkut. Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19," ujar dia.

Edy mengatakan termasuk lokasi wisata Anyer, bila ada perayaan tahun baru yang menimbulkan kerumunan seperti konser musik dan pesta kembang api yang menyebabkan pelanggaran protokol kesehatan akan dibubarkan. Semuanya dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

"Termasuk di Anyer, bila ada acara konser musik atau pesta kembang api yang menimbulkan kerumunan massa dan pelanggaran Prokes pada perayaan tahun baru akan dibubarkan. Kan semua sudah sepakat waktu rapat Forkompinda. Bila ada, ya kita bubarkan. Surat edaran dari tim gugus tugas kan juga ada," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Polda Banten Berita Center Pelaku Tindak Tegas Tindak Tegas

Berita Lainnya