Kriminal

Polisi Gagalkan Modus Baru Peredaran Ganja Asal Aceh : Berbentuk Dodol-Susu Bubuk

Baharuddin Kamal - 22/12/2020 19:26
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil menggagalkan peredaran ganja yang dikemas berbentuk susu bubuk coklat asal Aceh.

Pengungkapan kasus ini bermula dari penangkapan seorang pengedar narkoba berinisial AK pada 11 Desember di Cipete, Jakarta Selatan. Dari penangkapan itu, petugas menemukan barang bukti susu bubuk cokelat, setelah dicek di laboratorium forensik mengandung ganja.

"Jadi kasus narkoba ini cukup unik, ganja dikemas dalam bentuk susu serbuk cokelat," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono di Polres Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2020).

Kemudian, pihak kepolisian mengembangkan kasus tersebut dan meminta keterangan dari KA guna mencari tahu dari mana asal ganja berbentuk susu bubuk coklat tersebut berasal.

"Dari pengakuan KA, dia memesannya kepada seseorang berinisial SN yang ada di Aceh," katanya.

Dari pengakuan KA, polisi kemudian melakukan penelusuran dan berhasil mengamankan SN di rumahnya di Kabupaten Aceh Besar pada 17 Desember 2020.

Menurutnya, dari tangan kedua tersangka polisi menyita barang bukti narkoba berupa susu ganja seberat 4.831 gram, kopi ganja seberat 1.718 gram, dodol ganja seberat 1.870 gram dan ganja murni seberat 1.267 gram.

Saat ini, kedua tersangka kini ditahan dan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi mengenakan pasal berlapis terhadap keduanya, karena memiliki peran sebagai pengedar dan memproduksi.

TAG TERKAIT :
Ganja POLISI Kasus Narkoba Berita Kriminal Indonesia Berita Center Susu Bubuk-Coklat

Berita Lainnya