News

Polri Limpahkan Kasus Ujaran Kebencian Gus Nur ke Kejagung

Anas Baidowi - 23/12/2020 17:30
Polri serahkan tersangka Gus Nur dan berkas perkara kasus ujaran kebencian

Beritacenter.COM - Bareskrim Polri menyerahkan tersangka Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur dan barang bukti atas kasus ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama (NU) ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Sudah (pelimpahan perkara-red) tahap dua," kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi, Rabu (23/12/2020).

Berdasarkan pantauan, Gus Nur tampak mengenakan baju koko dan celana panjang berwarna hitam serta peci berwarna putih.

Dalam pelimpahan kasus tersebut, nampak dua jaksa sedang memeriksa kelengkapan administrasi dokumen pelimpahan perkara tahap dua ini.

Diketahui sebelumnya, Gus Nur ditangkap di sebuah rumah yang beralamat di Pakis, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (24/10) dini hari. Ia ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan karena pernyataannya di akun YouTube milik Refly Harun pada 16 Oktober 2020.

"Tindak pidana menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan, menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan atas SARA dan penghinaan," ujar Brigjen Slamet kala itu.

TAG TERKAIT :
POLRI Kejagung Berita Center Gus Nur Pelimpahan Kasus Gus Nur

Berita Lainnya