Bola

Arsenal Ikut Berburu Isco pada Bursa Transfer Januari 2021

Dewi Sari - 23/12/2020 19:20

Beritacenter.COM - Arsenal dikabarkan mengincar Isco dari Real Madrid pada bursa transfer Januari 2021. Bahkan, The Gunners menjadikan Isco sebagai target utama pada musim dingin tahun depan.

Tim Meriam London tampil melempem pada musim ini. Anak asuh Mikel Arteta tersebut gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Teranyar, Arsenal menelan kekalahan 1-4 dari Manchester City pada laga perempat final Carabao Cup 2020/2021 di Stadion Emirates, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

Hasil itu pun membuat The Gunners tersingkir dari ajang Carabao Cup. Tak hanya itu, Arsenal kini terdampar di peringkat 15 klasemen sementara Premier League dengan nilai 14, unggul empat angka atas Fulham yang menghuni posisi ke-18 atau batas akhir zona merah.

Situasi tersebut membuat posisi Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal berada di ujung tanduk. Arteta diprediksi bakal angkat kaki dari Stadion Emirates jika timnya tak mampu keluar dari situasi sulit.

Meski begitu, tak sedikit juga yang mendukung manajer asal Spanyol itu. Mikel Arteta dianggap hanya perlu mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari 2020, demi mendongkrak performa Arsenal.

Sejumlah nama pemain kerap dikaitkan dengan Tim Gudang Peluru. Namun yang paling santer disebut bakal digaet Arsenal adalah Isco. Arteta membutuhkan pemain serba bisa seperti Isco untuk meningkatkan kreativitas di lini tengah.

Kans Arsenal memboyong gelandang asal Spanyol tersebut ke kota London cukup besar. Pasalnya, Isco sudah tak kerasan berada di Real Madrid, karena lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Pada musim ini, pemain berusia 28 tahun tersebut baru tampil dalam 10 pertandingan di seluruh ajang. Dari 10 laga itu, Isco tercatat hanya tiga kali bermain sebagai starter.

Seperti dilansir Marca, Isco sudah mengutarakan keinginan untuk melanjutkan kariernya bersama klub lain. Sementara itu, manajemen Real Madrid tidak akan menghalangi kepergian sang gelandang.

 

TAG TERKAIT :
Isco Berita Center Sepak Bola

Berita Lainnya