Travel

Ini 7 Tips Aman Berwisata Saat Pandemi Covid-19

Anas Baidowi - 28/12/2020 14:19
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Pandemi masih menjadi momok menakutkan bagi setiap orang. Bahkan di Indonesia sendiri, angka kematian akibat Covid-19 di delapan provinsi menunjukkan angka yang cukup tinggi.

Delapan provinsi itu yakni, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Bali, dan Kalimantan Selatan.

Untuk itu, dokter menyarankan untuk tidak berwisata di lokasi tersebut agar Anda dan keluarga terhindar dari paparan Covid-19.

"Karena kasus kematiannya tinggi di 8 provinsi tersebut, kami menyarankan agar menghindari wilayah tersebut untuk berlibur karena wilayah itu memiliki banyak destinasi yang menarik, sehingga banyak wisatawan yang akan datang berkunjung," kata Dokter Spesialis Penyakit Dalam Primaya Evasari Hospital dr Nugraheni Irda, Sp.PD.

Namun, Dokter Nugraheni menyarankan agar libur akhir tahun ini tidak dilakukan dengan bepergian. "Ya, idealnya liburan di rumah saja," ujatnya.

Tapi, jika anda dan keluarga masih ingin tetap berwisata, berikut ini beberapa tips agar anda dan keluarga tetap aman dari paparan Covid-19.

1. Pastikan tubuh dalam kondisi sehat sebelum berlibur

2. Cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer

3. Hindari menyentuh mata, hidung, mulut

4. Kenakan Masker selama berada di lokasi wisata

5. Jaga jarak aman, minimal 2 meter

6. Saat kembali, segera mandi dan mengganti pakaian

7. Bersihkan barang bawaan, seperti Hp, kacamata, tas

TAG TERKAIT :
Berita Center Liburan Pandemi COVID-19 Libur Akhir Tahun

Berita Lainnya