News

Gubernur Jabar soal Sekolah Tatap Muka : dari 800 Sekolah, 785 Siap

Aisyah Isyana - 28/12/2020 21:40

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut ratusan sekolah dipastikan siap menggelar pembelajaran tatap muka di Januari 2021. Adapun hal itu sesuai dengan arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Termasuk persiapan tatap muka arahan Kemendikbud, 785 sekolah dari 800an sekolah negeri yang siap untuk melaksanakan tatap muka," ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Makodam III Siliwangi, Senin (28/12/2020).

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Jabar menyebut 785 sekolah yang dapat menggelar pembelajaran tatap muka itu terdiei dari berbagai jenis, mulai dari swasta hingga sekolah negeri.

"Negeri dan swasta. SMA dan SMK," katanya.

Sejumlah daerah di Jabar diketahui memiliki kebijakan yang beragam, mulai dari yang siap hingga masih mengkaji pembelajaran tatap muka. Namun, rata-rata sekolah masih mengkaji pembelajaran tatap muka.

Seperti di Bandung, dimana Pemkot Bandung tengah mempertimbangkan pemberlakuan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Terlebih, wilayah Bandung masih dalam zona resiko tinggi penywbaran COVID-19.

"Tetap sepintas pak wali belum .(pembelajaran tatap muka) kayaknya," ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Jalan Cipadung, Kota Bandung, Senin (28/12/2020).

Yana juga menyebut Dinas Pendidikan Kota Bandung belum membahas lebih jauh soal wacana pembelajan tatap muka di sekolah pada 2021. "Zonanya kan. Kalo kita baca regulasinya tergantung zona dan pimpinan kabupaten/kota. Kita tahu zonanya masih resiko tinggi mungkin itu juga jadi pertimbangan," tutur Yana.

Sama halnya dengan di Kabupaten Bogor, dimana Pemkab Bogor juga masih melakukan pengkajian tentang sekolah tatap muka.

"Ya kita sih oleh Dinas Pendidikan masih dikaji juga (tentang sekolah tatap muka)," kata Bupati Bogor Ade Yasin, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Jalan Bersih, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (28/12/2020).

TAG TERKAIT :
Ridwan Kamil Kemendikbud Gubernur Jabar Pembelajaean Tatap Muka Sekolah Tatap Muka

Berita Lainnya