News

Kapolda Jambi Tegaskan Larang Warga Kerumunan di Malam Tahun Baru

Dewi Sari - 30/12/2020 14:10

Beritacenter.COM - Kapolda Jambi Irjen A Rachmat Wibowo menegaskan akan membuabarkan kerumununan warga saat malem pergantian tahun baru 2021. Rachmad juga meminta warga tidak membuat kerumunan saat malam tahun baru demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Kita hanya memberikan kelonggaran kepada masyarakat jika malam perayaan tahun baru itu hanya sampai dibatasi jam 22.00 WIB selebihnya masyarakat harus pulang dan lebih penting lagi jangan buat sesuatu hal yang sifatnya berkerumun," kata Rachmad di Polda Jambi, Jalan Jenderal Sudirman, Jambi, Rabu (29/12/2020).

Dia mengatakan ada tim gabungan dari Polri dan TNI yang bakal menggelar operasi saat malam tahun baru. Tim gabungan bakal membubarkan semua kegiatan warga yang melewati pukul 22.00 WIB.

"Dari banyaknya tim gabungan yang turun di perayaan malam tahun baru ini jika sudah melewati batas waktu yang sudah kita tetapkan, maka pertama kita coba lakukan pengimbauan, jika tidak juga kita akan pembubaran dengan tegas," ujar Rachmad.

Rachmad meminta pemilik usaha seperti tempat karaoke, kafe, klub malam, atau hotel tidak menggelar pesta tahun baru. Dia mengatakan hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Kita harap demi melindungi masyarakat dari penyebaran virus Corona jangan merayakan pergantian tahun di tempat karaoke, kafe, klub malam, ataupun hotel. Kita minta bagi para pemilik usaha di Jambi untuk dapat memahami hal ini jika kedapatan melakukan kerumunan maka kita tidak segan-segan lakukan tindakan tegas ataupun penyegelan tempat usahanya," kata Rachmad.

Ada tujuh lokasi yang akan dijadikan prioritas penjagaan saat perayaan tahun baru ini. Ketujuh lokasi itu ialah, tugu kris Siginjai, Jembatan Gentala Arasy, Makalam, Arena Ex MTQ, Telanaipura, Tugu Juang, serta Wisata Danau Sipin.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Kapolda Jambi Kerumunan Larangan Berkerumunana

Berita Lainnya