News

Polri Imbau Warga Tak Hoax dan Waspada Provokasi-Terorisme Jelang Tahun Baru

Kami juga mengimbau masyarakat, jangan mudah percaya pada berita-berita yang bersifat negatif, berita bohong (hoaks) dan provokatif, serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab

Aisyah Isyana - 30/12/2020 21:41

Beritacenter.COM - Jelang tahun baru 2021 yang tinggal satu hari lagi, Polri mewanti-wanti agar masyarakat tak terpengaruh dan terprovokasi dengan berita bohong atau hoax yang beredar. Masyarakat juga diminta untuk lebih peka terhdap lingkungan sekitar.

"Kami juga mengimbau masyarakat, jangan mudah percaya pada berita-berita yang bersifat negatif, berita bohong (hoaks) dan provokatif, serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab. Masyarakat diharapkan peka dan peduli pada lingkungan sekitar, termasuk memperhatikan serta mengenali tetangga samping rumah," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Rabu (30/12/2020).

Baca juga :

Untuk itu, Argo berpesan agar pengurus rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) dapat melakukan sosialisasi dan lebih mengenali warganya. Argo juga menyebut fungsi Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan aparat kelurahan guna mengidentifikasi warga.

Selain itu, Argp meminta masyarakat untuk mewaspadai segala bentuk tindakan yang merujuk ke aksi teror saat malam perayaan tahun baru. Argo menyinggung soal peran penting pemuka agama dalam memberikan imbauan dan pencerahan guna mencegah hal-hal yang tak dinginkan.

"Kami minta masyarakat mewaspadai kemungkinan munculnya aksi teror selama perayaan malam tahun baru 2021, meskipun petugas telah menangkap beberapa terduga teroris," ucapnya.

"Kami juga meminta pemuka agama, guru dan orang tua menyampaikan imbauan serta pencerahan kepada lingkungan sekitarnya agar lebih peduli," lanjutnya.

Argo juga mengimbau masyarkaat untuk tidak dulu bepergian dan melakukan perayaan malam pergantian tahun yang berpotensi menimbulkan kerumunan. "Kami mengimbau masyarakat tidak merayakan tahun baru di luar. Di rumah lebih baik dengan tetap menjaga protokol kesehatan," imbuhnya.

TAG TERKAIT :
Terorisme POLRI Hoax Berita Bohong Malam Tahun Baru Tahun Baru 2021

Berita Lainnya