Bola

Thomas Tuchel Dikabarkan Akan Latih 2 Klub Raksasa Liga Inggris

Dewi Sari - 31/12/2020 16:35

Beritacenter.COM - Thomas Tuchel dikabarkan akan melatih dua klub raksasa Liga Inggris Chelsea dan Manchester United. Pelatih Chelsea Frank Lampard dan pelatih Manchester United  Ole Gunnar Solskjaer  dikabarkan akan diganti oleh manajemen klub.

Posisi Lampard memang sedang rentan. Timnya dalam lima pertandingan terkahir banyak mencatatkan hasil minor.

The Blues mengalami tiga kekalahan dan sekali seri di Liga Inggris. Atas hasil itu, Chelsea keluar dari empat besar klasemen dan kini menempati posisi keenam.

Sedangkan Thomas Tuchel, baru saja didepak dari kursi kepelatihan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Kualitasnya sebagai pelatih menarik untuk menggantikan Lampard.

Sebelum dipecat, Tuchel membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Sedangkan di Liga Prancis, PSG hanya terpaut satu poin dari sang pemuncak, Olympique Lyon.

Selama dua musim bersama PSG, Tuchel berhasil membuat timnya menguasai Liga Inggris. Setidaknya sudah enam trofi yang dipersembahkan pelatih asal Jerman tersebut.

Dengan pencapaian yang apik, Tuchel yang merupakan eks pelatih Borussia Dortmund, juga menarik mina manajemen Man United. Daily Mail, mengklaim manajemen Man United sudah memantau Tuchel sejak lama.

Apalagi, performa Man United di era Solskjaer pada musim ini naik turun. Man United terlempar dari Liga Champions 2020-2021, salah satunya akibat kalah saat menghadapi PSG asuhan Tuchel.

Menurut sumber yang sama, manajemen Man United juga kabarnya telah menjalani negosiasi dengan Tuchel terkait penunjukkan dirinya sebagai pelatih anyar klub pemilik 20 gelar Liga Inggris itu. Negosiasi tersebut kabarnya berjalan positif, dan Tuchel segera diperkenakan sebagai pelatih anyar Man United.

Hanya saja, penampilan Man United kini mulai membaik di Liga Inggris. Man United untuk sementara berada di perinkat kedua Liga Inggris menempel ketat Liverpool.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Sepak Bola Bola MU PSG

Berita Lainnya