News

Awal Tahun Baru 2021, BMKG Prediksi Cuaca di Jakarta Turun Hujan Disertai Petir

Dewi Sari - 01/01/2021 07:00

Beritacenter.COM - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Ibu Kota DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir pada Jumat (1/1/2021) siang menjelang malam untuk wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat

Dilansir dari situs BMKG mengatakan pada pagi hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan diprediksi hujan ringan. Sedangkan di wilayah Jakarta Utara dan Kepualauan Seribu berawan di saat waktu yang bersamaan.

Di siang hari, hujan dengan intensitas ringan masih mendera Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Lalu, Jakarta Selatan hujan deras akan mengguyur, serta Jakarta Timur akan dihadapi hujan sedang.

Dua wilayah, yakni Jakarta Utara dan Kepualauan Seribu di siang hari cenderung cerah berawan. Di malam hari, mulai dari Jakarta Barat hingga Kepulauan Seribu diprediksi kompak cuaca cerah berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim antara siang dan menjelang malam hari," tulis tulis BMKG di laman resminya bmkg.go.id.

Adapun suhu di DKI Jakarta sendiri para hari ini berkisar antara 23 hingga 32 derajat celsius. Tingkat kelembapan udara pun di mencapai 85 hingga 100 persen.

TAG TERKAIT :
Berita Center Cuaca Cuaca di Jakarta Tahun Baru 2021 Awal tahun 2021

Berita Lainnya