News

Dikawal Ketat TNI-Polri, 30 Ribu Dosis Vaksin COVID-19 Tiba di Sulsel

Aisyah Isyana - 05/01/2021 08:57

Beritacenter.COM - Pengiriman 30 dosis vaksin COVID-19 ke Sulawesi Selatan berlangsung aman. Vaksin virus Corona yang dikirim dari Jakarta itu telah tiba di terminal Cargo Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, di Maros, Sulsel, dini hari tadi. '

Ratusan aparat TNI-Polri turut mengawal kedatangan vaksin COVID-19 di Sulsel. Pengiriman vaksin Corona itu mendapat pengawalan ketat aparat dengan menggunakan mobil baracuda dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke kantor Dinas Kesehatan Sulsel.

Baca juga :

"Kita telah menerima vaksin untuk Sulsel yang dari 66.640 kita menerima pada subuh ini 30 ribu. Ini tahap awal nanti akan menyusul," kata Kadis Kesehatan Sulsel, Muh Ichsan Mustari, Selasa (5/1/2021).

Sementara terkait kapan vaksinasi akan mulai dilakukan, Ichsan menyebut hal itu mengikuti jadwal dari Pemerintah Pusat. Dimana jadwal vaksinasi untuk tahap awal akan digelar pada 14 Januar 2020, serentak di seluruh Indonesia.

"Komunikasi kami dari Kementerian Kesehatan, jadwal untuk tahap awal ini 14 Januari serentak seluruh Indonesia untuk tenaga medis dulu, tapi ini masih tentatif," lanjutnya.

Kedepannya, Ichsan menyebut puluhan ribu vaksin Corona itu akan segera didistribusikan ke 24 Kabupaten/kota di Sulsel. Menurutnya, saat ini pihaknya tengan melakukan persiapan terkait distribusi vaksin COVID-19 tersebut.

"Kita tunggu dulu persiapannya, kita sudah koordinasi dengan Kabupaten Kota," terangnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Merdy Syam menyebut pihaknya telah menyiapkan tim khusus yang akan ditugaskan guna mengawal pendistribian vaksin ke Kabupaten/Kota di Sulsel.

"Kita sudah bentuk tim khusus, soal jumlahnya akan kita sesuaikan dengan kebutuhan. Intinya pengamanan dan pengawalan ini kita lakukan sampai ke distribusi kabupaten kota," kata kata Merdy.

TAG TERKAIT :
Virus Corona Pandemi COVID-19 Vaksin Virus Corona Vaksin Covid-19 Dinkes Sulsel Distribusi Vaksin COVID-19

Berita Lainnya