Kriminal

Modus Ajak Jalan-Jalan, Pemuda Ini Perkosa ABG Cantik di Kuburan

Baharuddin Kamal - 08/01/2021 14:55
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian mengamankan seorang pemuda berinisial AS (26) warga Banda Aceh, Aceh, lantaran nekat melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita berusia 17 tahun.

"Tersangka melakukan pelecehan seksual terhadap korban di semak-semak samping pemakaman warga Tionghoa, di Desa Geundring, Aceh Besar. Kejadian itu terjadi pada 17 September lalu," kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Ryan Citra Yudha, kepada wartawan, Jumat (8/1/2020).

Aksi pemerkosaan itu bermula saat tersangka mengajak korban berjalan-jalan menggunakan sepeda motor miliknya. Kemudian, saat sedang melintas di area pemakaman, AS menghentikan motornya dan memerkosa korban.

"Korban berusaha berteriak namun karena bujuk rayu pelaku disertai ketakutan, akhirnya korban menuruti apa kemauan pelaku," jelas Ryan.

Usai kejadian tersebut, korban nampak lebih sering menyendiri. Orang tua yang curiga lantas bertanya kepada korban hingga akhirnya dia menceritakan aksi pemerkosaan itu pada awal Desember 2020. Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polresta Banda Aceh.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menangkap AS di rumahnya di kawasan Kuta Alam, Rabu (6/1). AS digelandang ke Polresta Banda Aceh untuk menjalani pemeriksaan.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 50 Jo Pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat," ujar Ryan.

TAG TERKAIT :
Pemerkosaan Pencabulan Aceh Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya