Kriminal

Modus Disimpan Dalam Termos, Polisi Berhasil Bongkar 6 Kg Sabu asal Malaysia

Dewi Sari - 08/01/2021 15:22

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polda Jawa Timur (Jatim) berhasil membongkar peredaran narkoba jenis sabu seberat 6 kilogram dari Malaysia tujuan Madura. Modus penyelundupan ini dengan menyimpan sabu ke dalam termos dan dikemas dalam bungkusan.

Kasubdit III Ditreskoba Polda Jatim, AKBP Adytia Puji Kurniawan mengatakan polisi mengamankan 4 orang pelaku dan barang bukti sabu dan termos di tiga lokasi berbeda.

Saat diperiksa di mesin x-Ray petugas mencurigai paket termos berisi sabu. Polisi yang mendapat informasi terkait adanya penyelundupan narkoba langsung mengikuti paket dan menangkap 3 tersangka penerima di Sampang dan Bangkalan, Madura.

Sementara pengiriman barang bukti sabu seberat 2 kilogram melalui darat berhasil digagalkan petugas dengan menangkap satu tersangka wanita. "Narkoba tersebut dikirim dari Malaysia melalui Tanjung Pinang untuk selanjutnya dibawa menuju ke Madura," katanya, Jumat (8/1/2021).

Adytia menegaskan, seluruh narkoba yang dikirim dari Malaysia ini dengan tujuan akhir Pulau Madura. Diduga pengiriman sudah dilakukan berulang sebelum malam tahun baru lalu.

 

TAG TERKAIT :
Narkoba Berita Center Polda Jatim Bongkar

Berita Lainnya