Nasional

Ini Lima Vaksin Covid-19 yang Akan Digunakan di Indonesia

Baharuddin Kamal - 09/01/2021 16:33
Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman.

Beritacenter.COM - Pekan depan, pemerintah akan menggelar vaksinasi Covid-19 serentak di sejumlah daerah yang ada di Indonesia. Hal tersebut dilakukan lantaran pemerintah ingin pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Demi meningkatkan kepercayaan publik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersedia menjadi orang pertama disuntik vaksin Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah disediakan secara gratis.

Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman mengatakan, Indonesia akan menggunakan lima jenis vaksin Covid-19.

“Lima Jenis Vaksin Covid-19 yang Dipakai di Indonesia adalah produksi dari: 1. Sinovac; 2. Novavax; 3. AstraZeneva; 4. BioNTech-Pfizer; 5 Kerjasama multilateral dengan Covax”,tulis akun @fadjroeL, Sabtu (9/1/2021).

Sekadar diketahui, pada tahap pertama, pemerintah akan melaksanakan vaksinasi untuk tenaga medis, TNI/Polri dan petugas yang berhubungan dengan layanan publik. Pemerintah telah mendatangkan Vaksin jadi Sinovac pada tahap awal dan disusul dengan Vaksin Astra Zeneca, Moderna, Covax/Gavi, Novavax dengan total pengadaan sejumlah 426 juta.

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Joko Widodo Fadjroel Rachman Juru Bicara Kepresidenan Vaksin Corona Pandemi COVID-19 Vaksin Covid-19

Berita Lainnya