News

Bupati Tanjabtim Siap Jadi Orang Pertama Divaksin di Wilayahnya

Baharuddin Kamal - 12/01/2021 01:40
Vaksin Sinovac.

Beritacenter.COM - Demi meningkatkan kepercayaan masyarakat di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Jambi, Bupati Romi Hariyanto siap menjadi orang pertama yang divaksin virus corona (Covid-19) di wilayahnya. Diketahu, wilayah Tanjabtim Jambi juga mendapatkan jatah vaksin Corona sebanyak 626 dosis.

"Saya bersedia jadi orang pertama yang di vaksin untuk daerah Tanjabtim. Sebagai pemimpin saya harus memberi contoh kepada yang lain terutama masyarakat Tanjabtim kalau vaksin Corona aman," kata Romi kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Dia mengatakan, vaksin serentak di wilayahnya rencananya akan diselenggarakan pada Kamis (14/11). Selain Tanjabtim, daerah Muara Jambi dan Kota Jambi juga kebagian untuk menyelenggarakan vaksin di daerah itu.

Usai dirinya, lanjut Romi, orang kedua yang akan divaksin adalah Wakil Bupati Tanjabtim Jambi, Robby Nahliyansyah bersama Kapolres dan Kajari serta sejumlah unsur Forkopimda juga akan divaksin.

Dia menyebutkan, untuk vaksinasi tahap I total di Tanjabtim berjumlah 626 orang. Rinciannya, 10 untuk Forkopimda dan 531 untuk tenaga medis, sisanya sebanyak 85 vaksin untuk petugas vaksinator.

"Untuk tahap awal memang hanya 626 vaksin, sedangkan kebutuhan kita untuk tenaga medis saja totalnya 1.406 orang, jelas masih sangat kurang. Untuk pemberian vaksin sendiri harus dua kali bagi setiap penerima," ujar Romi.

TAG TERKAIT :
Berita Center Virus Corona Pandemi COVID-19 Vaksin Covid-19 Vaksin Sinovax

Berita Lainnya