News

Cuara Buruk, Gelombang Setinggi 4 Meter Bepotensi Terjadi di Perairan Selatan Jawa Tengah

Dewi Sari - 13/01/2021 08:43

Beritacenter.COM - Gelombang setinggi 4 meter berpotensi akan terjadi di wilayah Jawa Tengah mengingat curah hujan disertai angin kencang dan petir. Saat ini cuaca di Jawa Tengahmasih mengalami cuaca buruk dalam sebulan terakhir.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang mengatakan perikaraan cuaca buruk itu terjadi pada Rabu (13/1/2021) pukul 07.00 - 19.00 WIB. Prakiraan itu berdasarkan pengamatan data cuaca di Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang hari ini pukul 05.30 WIB.

"Prakiraan cuaca Semarang, pagi umumnya berawan. Siang/sore sampai awal malam potensi hujan ringan hingga sedang," kata prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang, Triyotomo.

"Angin dari arah barat daya - utara dengan kecepatan 10 - 25 km/jam. Suhu udara berkisar 26 - 31 °C. Sedangkan kelembaban udara berkisar 65 - 90 %," tambah dia.

Sementara untuk cuaca Jawa Tengah pada pagi hari umumnya berawan. Pada siang/sore hingga awal malam diperkirakan bakal terjadi hujan dengan intensitas ringan sampai sedang dengan waktu bervariasi.

TAG TERKAIT :
Berita Center Cuaca Cuaca Ekstrem Cuaca di Jawa Tengah

Berita Lainnya