News

Listyo Sigit Jadi Calon Kapolri, Wamenag : Seluruh Rakyat RI Harus Beri Dukungan

Aisyah Isyana - 13/01/2021 15:45

Beritacenter.COM - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo (LSP) sebagai calon Kapolri tunggal, turut diapresiasi Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi. Prihal penunjukan itu, Zainut turut mengajak masyarkat untuk mendukung keputusan Presiden Jokowi.

Zainut mengaku menghormati penjunjukan Kapolri yang merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Menurutnya, Jokowi tentu sudah memilih yang terbaik dari sejumlah nama yang diajukan jadi calon Kapolri. Menurutnya, tentunya semua calon itu adalah putra terbaik bangsa.

Baca juga :

"Karena itu semua rakyat Indonesia harus mendukung siapa pun yang ditunjuk oleh Bapak Presiden. Kita harus bekerja sama melakukan tugas-tugas tentunya sesuai dengan porsi masing-masing. Seluruh rakyat Indonesia harus memberikan dukungan kepada Kapolri terpilih," kata Zainut saat dihubungi lewat telepon, Rabu (13/1/2021).

Kedepannya, Komjen Listyo Sigit bakal segera mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPR. Jika nanti lolos menjadi Kapolri baru, Zaiunut berharap Listyo Sigit dapat menjalankan tugas besar yang sudah menanti didepannya. Dia juga berharap Listyo Sigit dapat bersinergi dengan semua pihak.

"Inti dari pelaksanaan tugas itu kan koordinasi, membangun koordinasi, komunikasi, sinergi dengan berbagai pihak. Indonesia yang besar ini nggak mungkin diatasi oleh satu dua orang, tapi harus bersama-sama. Beban yang besar tugas-tugas yang besar itu akan menjadi ringan ketika dikerjakan bersama-sama. Dalam artian semua pihak ikut bertanggung jawab, ikut mendukung, saling menguatkan sesuai tugas masing-masing," ujar Zainut.

"Kuncinya sinergi," imbuh sosok yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI Pusat ini.

Lebih lanjut, Zainut menyakini jika Listyo Sigit dapat menjalankan tugas dengan baik saat dilantik menjadi Kapolri pengganti Idham Azis. Sosok yang menjadi Kabareskrim itu dipercaya dapat menjaga amanah dan menjalankan tugas dengan baik.

"Ya tidak memandang agamanya apa. Ini tugas negara ya, dan kita yakin bahwa Kapolri yang terpilih dia akan melindungi semua warga negara, tanpa melihat dan memandang agamanya apa. Jadi tugas negara ditempatkan di atas segalanya. Termasuk penegakan hukum tidak boleh tebang pilih, tidak boleh pandang bulu. Semua orang sama di depan hukum," ucapnya.

TAG TERKAIT :
Kabareskrim Calon Kapolri Zainut Tauhid Sa'adi Wamenag Listyo Sigit Calon Kapolri Pengganti Idham Azis

Berita Lainnya