Internasional

Peneliti WHO Tiba di Wuhan untuk Selidiki Asal-Usul Covid-19

Anas Baidowi - 14/01/2021 13:40
Tim Peneliti WHO tiba di Wuhan, China

Beritacenter.COM - Tim peneliti dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang bertugas menyelidiki asal-usul virus Corona (Covid-19) telah tiba di Wuhan, China, pada Kamis (14/1/2021) pagi.

Tim yang beranggotakan 10 ilmuwan ini akan melakukan wawancara kepada orang-orang dari lembaga penelitian, rumah sakit, dan pasar makanan laut yang terkait dengan wabah awal. Sebelum memulai peneitian, mereka terlebih dahulu harus menjalani karantina selama dua minggu

Kedatangan Tim WHo itu bertepatan dengan melonjaknya kembali kasus Covid-19 baru di China Utara. Sementara di Wuhan sendiri kondisinya relatif kembali normal. Dimana setelah delapan bulan tidak ada kematian akibat Covid-19.

Virus Covid0-19 pertama kali terdeteksi di Wuhan pada akhir tahun 2019 yang lalu. Namun, China mengklaim bahwa wabah virus corona tidak berasal dari Wuhan.

Karena itulah, WHO sempat mendapat hambatan dalam melakukan penelitian ini lantaran para penelitinya ditolak masuk ke China setelah satu anggota tim dipulangkan dan yang lain terjebak dalam perjalanan.

TAG TERKAIT :
Berita Center Virus Corona Wuhan Tim WHO Penelitian Virus Corona Asal-Usul Corona

Berita Lainnya