News

Tiba di Rutan Bareskrim, Habib Rizieq : Alhamdulillah, Santai.. Stop Kegaduhan

Aisyah Isyana - 14/01/2021 16:45

Beritacenter.COM - Tersangka penghasutan dan kerumunan, Habib Rizieq Shihab (HRS) resmi dipindahkan ke rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri. Habib Rizieq yang berangkat dari rutan Polda Metro Jaya pukul 14.50 WIB, tiba di Bareskrim Polri, sekira pukul 15.05 WIB.

Habib Rizieq yang tampak mengenakan baju tahanan berwarna oranye dan tangan diikat kabel ties, datang ke Bareskrim menumpangi mobil Isuzu hitam berpelat B-2000-PH. Sejumlah anggota Brimob versebhata turut mengankan lokasi.

Baca juga :

"Alhamdulillah, santai saja. Setop kegaduhan, bangun kedamaian. Saya tetap komitmen revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak. Revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak," ujar Habib Rizieq di lokasi, Kamis (14/1/2021).

Sebelumnya, Habib Rizieq ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya. Habib Rizieq menjalani penahanan untuk 20 hari pertama sejak 12 Desember hingga 31 Desember 2020 dan diperpanjang selama 40 hari ke depan.

Tak hanya Habib Rizieq, Polda Metro Jaya juga menetapkan 5 tersangka lainnya di kasus kerumunan di Petamburan, yakni Haris Ubaidillah selaku ketua panitia, Ali bin Alwi Alatas selaku sekretaris panitia, Maman Suryadi, Panglima FPI sekaligus penanggung jawab keamanan acara, Sobri Lubis selaku penanggung jawab acara, dan Habib Idrus selaku kepala seksi acara.

Sekedar diketahui, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi sebelumnya menyebut pemindahan terhadap HRS dilakukan guna memudahkan penyidik dalam mengurus pemberkasan kasus yang menjeratnya. Pemindahan juga dilakukan lantaran rutan Polda Metro Jaya sudah cukup padat.

"Pertimbangannya, tahanan di PMJ terlalu padat, sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya," ujarnya.

 

TAG TERKAIT :
Habib Rizieq Habib Rizieq Shihab HRS Rutan Polda Metro Jaya Rutan Bareskrim

Berita Lainnya