News

Dukung Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri, Kabaharkam : Internal Solid, Jabatan Itu Amanah!

Aisyah Isyana - 14/01/2021 17:24

Beritacenter.COM - Penunjukkan Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), turut mendapat dukungan Kabarhakam Polri Komjen Agus Andrianto. Dia memastikan internal Polri tetap solid siapa pun pimpinannya.

"Kita internal solid. Kabareskrim adalah salah satu yang diajukan rekomendasi oleh Kompolnas. Dan sudah dipilih, diajukan oleh Bapak Presiden sebagai calon Kapolri," ucap Komjen Agus kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Baca juga :

Agus menyebut keputusan Presiden Jokowi memilih calon Kapolri sudah tepat. Mengingat banyak kasus besar yang berhasil diungkap Listyo saat menjabat sebagai Kabareskrim. "Sudah tepatlah," ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus menyebut Polri merupakan institusi penegak hukum yang sangat besar. Untuk itu, solidaritas antar personel harus senantiasa dijaga dengan baik. Menurutnya, jabatan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik.

"Institusi ini besar, harus dijaga soliditasnya. Jabatan itu amanah," kata Komjen Agus.

Agus menyebut seluruh anggota Polri merupakan mitra kerja. Pasalnya, seorang prajurit Bhayangkara tak dapat bekerja seorang diri. "Kita semua mitra. Nggak ada yang kerja sendiri. Semua harus jadi mitra," ungkap Komjen Agus.

Sekedar diketahui, Komjen Listyo Sigit rencananya akan menjalani fit and proper test calon Kapolri di DPR, Senin nanti. Istana berharap DPR dapat segera memproses jenderal calon pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

Adapun terpilihnya nama Listyo Sigit sebagai calon Kapolri disampaikan Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Rabu (13/1). Surat presiden untuk calon Kapolri dikirimkan ke DPR hari ini langsung oleh Mensesneg Pratikno.

"Surpres telah kami terima dari bapak presiden yang mana bapak presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu bapak Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," ujar Puan di gedung DPR siang (13/1) kemarin.

TAG TERKAIT :
POLRI Calon Kapolri Listyo Sigit Listyo Sigit Calon Kapolri Kabarhakam

Berita Lainnya