News

Pasca Gempa 6,2 Magnitudo, Akses Jalan di Majene Terputus

Anas Baidowi - 15/01/2021 09:43
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Akses jalan di Majene-Mamuju yang rusak akibat gempa berkekuatan M 6,2 yang mengguncang Sulawesi Barat pada dini hari tadi. Akibatnya, Bantuan perbaikan listrik yang putus di daerah tersebut terhambat.

"Masalahnya jalan menuju Mamuju, Majene, dari Makassar putus. Ada jembatan arteri putus," kata Humas PLN Wilayah Sulbar, Eko Wahyu Prasongko, saat dimintai konfirmasi, Jumat (15/1/2021).

"Kemungkinan kita cari jalan melingkar nanti. Mungkin dari Makassar ke Polewali. Pokoknya kita cari jalan dulu," imbuhnya.

Eko mengatakan putusnya aliran listrik terjadi karena kantor PLN mengalami kerusakan parah. Disebut petugas saat ini tengah melakukan pengecekan.

"Kantor Kami mengalami kerusakan yang cukup parah," kata Eko.

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) BNPB Raditya Jati mengatakan terdapat longsor di tiga titik jalan Majeme-Mamuju. Hal ini mengakibatkan rumah hingga puskesmas mengalami kerusakan.

"BPBD Majene menginformasikan longsor tiga titik sepanjang jalan poros Majene-Mamuju (akses jalan terputus), sebanyak 62 unit rumah rusak (data sementara), 1 unit puskesmas (RB), dan 1 kantor Danramil Malunda (RB)," ujar Raditya dalam keterangan tertulis.

TAG TERKAIT :
Berita Center Gempa Bumi Bencana Alam Gempa di Sumut Gempa Majene

Berita Lainnya