News

Penuhi Panggilan Kasus Tes Swab, Menantu Habib Rizieq Sambangi Bareskrim

Aisyah Isyana - 15/01/2021 20:45

Beritacenter.COM - Penuhi panggilan polisi, menantu Habib Rizieq Shihab (HRS), Muhammad Hanif Alatas, sambangi Bareskrim Polri. Kedatangan Hanif ke Bareskrim, guna diperiksa penyidik sebagai tersangka terkait kasus hasil tes swab Habib Rizieq.

"Sudah, sedang mau pemeriksaan," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi saat dimintai konfirmasi, Jumat (15/1/2021).

Baca juga :

Sebelum nantinya menjalani pemeriksaan penyidik, Hanif terlebih dahulu menjalani test swab antigen. Pada prosesnya, Andi menyebut pemeriksaan terhadap Hanif akan digelar di sebuah ruangan khusus pemeriksaan.

"Proses swab antigen dulu. Pemeriksaan di ruang khusus pemeriksaan," ujarnya.

Untuk diketahui, tim kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo, memastikan jika Hanif akan memenuhi panggilan polisi. Sugito menyebut pihaknya tak melakukan persiapan khusus dari Hanif.

"Tidak ada persiapan khusus, mengikuti proses saja, nanti ada Aziz yang akan mendampingi jam 10," ujarnya.

Sebelumnya, Hanif ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus tes swab Habib Rizieq. Polri menyebut Hanif tak kooperatif saat Satgas COVID-19 meminta data hasil test swab HRS di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat.

"Dia (Hanif) turut membantu, membantu kasus. Pokoknya menghalang-halangi proses pencegahan penyebaran penyakit menular," kata Andi Rian saat dihubungi detikcom, Selasa (12/1).

"Dia kan, dia mengakui (kalau dia) ke sana (RS Ummi) tapi dia tidak kooperatif untuk membantu Gugus Tugas (Satgas COVID-19), kan korbannya Gugus Tugas," lanjutnya.

Hanif tak memberikan hasil test swab HRS ke Satgas, padahal hasil test itu diperlukan untuk dimasukkan ke data laporan Satgas COVID-19. "Tapi nggak dikasih data, nggak dibuka informasi itu (hasil tes swab) karena kan informasi itu harus masuk ke dalam daftar, ke dalam sistem, harus dilaporkan di sistem. Nah, di sistem itu tidak dilaporkan," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Bareskrim Polri Habib Rizieq Habib Rizieq Shihab Hanif Alatas Kasus Hasil Test Habib Rizieq

Berita Lainnya