Peristiwa

Longsor Manado 5 Orang Meninggal 500 Ngungsi

Anas Baidowi - 17/01/2021 07:39

Beritacenter.COM - Kota Manado diterjang tanah longsor dan banjir hingga setinggi 3 meter yang mengakibatkan 5 orang meninggal dan 500 jiwa mengungsi.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati mengatakan, korban jiwa 5 orang serta 500 mengungsi yang masih dalam proses pendataan.

Peristiwa itu terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi dan struktur tanah yang labil pada Sabtu (16/1) pukul 15.09 WITA dengan tinggi muka air sekitar 50 Cm hingga 3 M.

Kecamantan yang terdampak adalah Kecamantan Tikala, Kecamatan paal Dua, Malalayang, Sario, bunaken, Tuminting, Mapanget, Singkil dan Kecamanatan Wenang.

Pusat Pengendali Operasi BNPB melaporkan kerugian materil yakni dua unit rumah rusak berat dan 10 unit rumah rusak sedang," kata Raditya.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kota Manado berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir. BNPB mengimbau warga untuk tetap waspada di tengah musim hujan yang akan terjadi di sejumlah wilayah hingga Februari 2021.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Korban longsor Longsor Manado Korban Banjir Manado

Berita Lainnya