News

Korban Gempa Majene-Mamuju Sulbar Bertambah Jadi 78 Orang Meninggal

Aisyah Isyana - 17/01/2021 21:30

Beritacenter.COM - Korban meninggal akibat gempa di Mejane-Mamuju, Sulawesi Barat, kembali bertambah. Pantauan hingga malam ini, dilaporkan korban meninggal bertambah menjadi sebanyak 78 orang. Adapun rincian jumlah itu, yakni 67 orang di Mamuju, 11 orang di Majene.

"Saya secara garis besar akan menyampaikan tentang bencana di daerah Sulawesi Barat, Mamuju dan Majene. Korban yang meninggal dunia 78. Dari Mamuju 67 orang, Kabupaten Majene 11 orang," ujar Kepala Basarnas Marsma TNI Bagus Puruhito dalam jumpa pers di JICT II, Minggu (17/1/2021).

Baca juga :

Imbas bencana gempa yane menimpa Mejane dan Mamuju, dilaporkan terdapat lebih dari 20 ribu orang menungungsi. Guna membantu para korban, Basarnas telah mengirimkan sejumlah tim dari berbagai daerah, yang juga turut dibantu institusi lainnya.

"Pengungsi di Mamuju dan Kabupaten Majene di 2 tempat itu lebih dari 20 ribu orang. Dan saat ini dari Basarnas sudah kirim tim dari kantor pusat, kantor Mamuju, Makassar, Palu, Balikpapan, dan Gorontalo. Dan tentunya dengan TNI, Polri, Pemda, BNPB, BPBD yang ada di tempat itu," jelasnya.

Sejauh ini, Basarnas telah mengirimlan 17 set alat untuk membantu proses evakuasi korban tedampak gempa di Mejane dan Mamuju. Alat itu digunakakn untuk membantu proses pencarian korban Sriwijaya Air SJ182.

"Basarnas sendiri mengirim alat-alat untuk melaksanakan pencarian korban, memotong bangunan, badan-badan besi-besi yang ada di bangunan itu sendiri sebanyak 17 set dan itu sangat membantu, seperti yang kita lihat di siaran-siaran televisi. Dan hari ini kita juga mendapatkan dukungan dari Polri. Itu juga sangat membantu evakuasi korban di Mamuju dan Majene," terang Bagus.

TAG TERKAIT :
Gempa Bumi Bencana Alam Gempa Majene Gempa Mamuju Gempa Sulbar

Berita Lainnya