Kriminal

Residivis Jambret Ponsel di Jakbar Ancam Korban Pakai Kunci Letter T

Aisyah Isyana - 19/01/2021 02:45

Beritacenter.COM - Pelaku penjambretan berinisial JY (24) dan DV (21) berhasil dibekuk polisi. Kedua pelaku merupakan jambret yang beraksi di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Keduanya juga merupakan residivis atas kasus serupa.

"Kedua pelaku tersebut diketahui merupakan residivis atas kasus serupa. Pelaku juga telah melakukan aksinya di beberapa lokasi yang berbeda," kata Kapolsek Kalideres Kompol Slamet dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Baca juga :

Penangkapan terhadap keduanya dilakukan saat tengah melancarkan aksinya di Kalider, Jakarta Barat. Kala itu, kedua pelaku berboncengan motor nekat merampas handphone milik korban.

Pelaku menodong korban dengan kunci letter T yang dibawanya. Berbekal kunci letter T itu, pelaku mengarahkan benda itu ke perut korban sembari mengancamnya. Alhasil, korban yang ketakutan kemudian menyerahkan handphone miliknya.

Namun, saat pelaku melancarkan aksinya, di saat bersamaan polisi dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Anggoro Winardi didampingi Panit Reskrim Iptu Sitorus sedang melakukan observasi wilayah. Pelaku pun segera ditangkap.

"Pelaku yang seorang residivis kasus yang sama ini terpaksa ditembak lantaran mencoba melawan petugas saat akan ditangkap," imbuh Slamet.

Dari penangkapan terhadap pelaku, polisi menyita naramg bukti tiga unit ponsel, satu unit kunci letter T, dan satu unit sepeda motor. Kepada polisi, pelaku nekat melakukan aksinya guna memenuhi kebuthan sehari-hari.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Jambret Pencurian Berita Kriminal Indonesia Jambret HP Kalideres Jakbar

Berita Lainnya