News

Tolak Vaksin Corona, Ribka Tjiptaning Dirotasi ke Komisi VII

Anas Baidowi - 19/01/2021 10:47
Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning

Beritacenter.COM - Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning yang awalnya menempati Komisi IX, kini dirotasi ke Komisi VII. Informasi tersebut diperoleh melalui surat perihal perubahan penugasan alat kelengkapan dewan yang diteken oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi Bambang Wuryanto.

Tak hanya Ribka, sejumlah kader PDIP di Parlemen juga ikut dirotasi. Diantaranya yakni Ihsan Yunus yang sebelumnya pimpinan di Komisi VIII dipindah menjadi anggota Komisi II, Ribka Tjiptaning sebelumnya anggota Komisi IX menjadi anggota Komisi VII.

Kemudian, Johan Budi sebelummya anggota Komisi II dipindah menjadi anggota Komisi III, Gilang Dhielafararez sebelumnya anggota Komisi VI dipindah menjadi anggota Komisi III. Terakhir Marinus Ghea sebelumnya anggota Komisi III menjadi anggota Komisi XI.

Berdasarkan surat tersebut, keputusan rotasi atau perubahan penugasan terhadap lima anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan berlaku mulai 18 Januari 2021.

Sebelumnya, Ribka Tjiptaning mengaku disindir rekan-rekannya di fraksi karena pernyataannya yang menolak divaksin Covid-19.

Pernyataan Ribka ini bertolak belakang dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang notabene juga adalah kader PDIP.

"Di fraksi saya PDIP nyinyir semua, 'saya siap divaksin', karena nyindir saya, karena saya enggak mau divaksin," kata Ribka dalam rapat kerja Komisi IX bersama Kemenkes, BPOM, dan PT Bio Farma di Gedung DPR RI, Rabu (13/1/2021).

Alasan Ribka menolak divaksin Covid-19 karena produk yang menurutnya belum jelas.

"Kenapa saya juga bilang menolak divaksin karena belum jelas," ujarnya.

TAG TERKAIT :
DPR RI Berita Center Ribka Tjiptaning Ribka Dirotasi Kursi DPR

Berita Lainnya