Peristiwa

Alhamdulillah, Dua Warga Terseret Banjir Bandang di Bogor Ditemukan Selamat

Baharuddin Kamal - 19/01/2021 16:20
Banjir bandang di Bogor.

Beritacenter.COM - Kepala Desa Tugu Selatan Eko Windiana mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang yang melanda kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021).

Namun, ada dua warga yang dilaporkan mengalami luka-luka karena menghindari terjangan banjir bandang susulan yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB.

"Korban jiwa tidak ada, tapi ada yang sempat terbawa arus dua orang, Alhamdulilah selamat," ujar Eko, Selasa (19/1/2021).

Untuk mengantisipasi kemungkinan longsor susulan karena hujan deras akan turun, warga memilih mengungsi.

Dari pantauan di lokasi, hingga pukul 14.59 WIB ratusan warga tersebut masih berada di tempat pengungsian di Komplek Gunung Mas. Bantuan logistik dan lainnya terus berdatangan untuk warga. "Sekitar 900 jiwa yang diungsikan, karena khawatir jika curah hujan tinggi," kata Eko.

Eko menjelaskan, banjir bandang di wilayahnya itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Aliran Sungai Cisampai yang berada di dekat pemukiman warga meluap hingga bercampur lumpur, batu dan batang pohon.

"Kondisinya luar biasa, batu besar-besar sama batang pohon. Kerusakan bangunan sementara terdata ada enam. Ada warung juga terbawa arus," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Banjir Bogor Berita Center Banjir Bandang

Berita Lainnya