News

Calon Tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Tiba di Gedung DPR, Komisi III : Tepat Waktu

Baharuddin Kamal - 20/01/2021 10:45
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Kapolri Idham Aziz tiba di Gedung Nusantara II DPR.

Beritacenter.COM - Calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo terpantau telah tiba di hadapan Komisi III DPR, hari ini, Rabu (20/1/2021), untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Komjen Listyo Sigit beserta rombongannya terpantau tiba di Gedung Nusantara II DPR, Kompleks Parlemen Listyo sekira pukul 09.55 WIB. Saat tiba, dia juga tak lupa menyalamkan awak media menggunakan gestur tangan tanpa berucap satu katapun.

Selain Komjen Sigit, nampak pula Kapolri Jenderal Idham Azis yang turut berjalan disampingnya. Listyo dan Idham datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Baca juga : Jalani Fit and Proper Test, Komjen Sigit Diantar Langsung Kapolri Idham Aziz

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menjelaskan, dari segi mekanisme, tidak ada yang berbeda antara fit and proper test calon Kapolri hari ini, dengan sebelum-sebelumnya. Hanya saja, kali ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

"Bedanya (fit and proper test) ini di masa pandemi aja," kata Sahroni saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (20/1/2021).

Dengan demikian, sambung dia, jumlah pendamping calon Kapolri yang biasanya mencapai puluhan orang, dibatasi hanya 8-9 orang. Begitu juga dengan pimpinan dan anggota Komisi III DPR yang hadir secara fisik.

"Peserta pendamping cakapolri juga sedikit, 8-9 orang. Pimpinan (Komisi III) ber-4, anggota masing-masing fraksi hanya dua orang," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
DPR Berita Center Calon Kapolri Fit and Proper Test Komjen Listyo Sigit Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz Gedung Nusantara II DPR

Berita Lainnya