Internasional

Ungkapan Terima Kasih Trump ke Keluarga di Pidato Terakhir sebagai Presiden AS

Aisyah Isyana - 20/01/2021 21:53

Beritacenter.COM - Donald Trump menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga dan para stafnya selama menjabat Presiden Amerika Serikat (AS). Hal itu disampaikan Trump dalam pidato terkhirnya sebagai Presiden AS, di Joint Base Andrews di Maryland.

Presiden Trump sebelumnya terpantau meninggalkan Gedung Putih di Washington DC dengan helikopter kepresidenan AS, Marine One, sebelum Presiden AS terpilih, Joe Biden, akhirnya dilantik, sebagaimana dilansir CNN, Rabu (20/1/2021).

Baca juga :

Kedatangan Trump dan Melania di Joint Base Andrews turut disambut anak-anak beserta menantunya. Terdengar suara sorakan dan tepuk tangan untuk Trump dan Melania dari para hadirin yang turut menghadiri seremoni perpisahan di Joint Base Andrews. Suara tembakan meriam sebagai penghormatan juga turut menyambut kedatnagan Trump dan Melania.

Pada kesempatan itu, Trump berdiri di podium kepresidenan AS untuk terakhir kalinya. Dia mengucapkan terima kasih ke keluarganya beserta para staf yang telah bekerja keras selama empat tahun masa jabatannya sebagai Presiden AS.

"Orang-orang tidak tahu seberapa keras keluarga ini bekerja. Mereka bisa memiliki kehidupan yang lebih mudah, tapi mereka melakukan pekerjaan yang fantastis," puji Trump untuk anak-anak dan keluarga besarnya.

Trump melemparkan pujian untuk sang istri, Melania, yang disebutnya sebagai sosok yang sangat bermatabat dan populer sebagai ibu negara AS.

"Anda orang-orang hebat. Ini negara yang hebat. Menjadi kehormatan dan keistimewaan terbesar bagi saya untuk menjadi Presiden Anda," ucap Trump di hadapan keluarga dan stafnya.

Trump juga berterima kasih kepada Kepala Stafnya, Mark Meadows dan Wakil Presiden Mike Pence, yang turut mendampinginya selama 4 tahun terakhir. Pence yang tak menghadiri acara seremoni perpisahan Trump, disebut akan menghadiri pelantikan Trump.

"Semoga hidup Anda menyenangkan. Sampai jumpa lagi segera," ucap Trump mengakhiri pidatonya.

TAG TERKAIT :
Donald trump Amerika Serikat Presiden AS Joe Biden

Berita Lainnya