Teknologi

Tak Mau Kalah dengan Spotify, Apple Bakal Luncurkan Podcast Berlangganan

Aisyah Isyana - 21/01/2021 01:41

Beritacenter.COM - Tak mau kalah dengan Spotify dalam konten podcast, Apple berencana untuk segera meluncurkan layanan berlangganan podcast mereka sendiri. Mengingat saat ini konten podcast di Apple cukup banyak dan tersedia secara gratis.

Sejatinya, Apple sendiri telah sejak lama menyediakan layanan podcast untuk digunakan para penggunanya melalui aplikasi podcast di iOs dan Mac. Meski begitu, Apple hingga saat ini masih belum benar-benar mengkomersilkan podcast-nya, seperti laporan The Information.

Baca juga :

Konten podcast kian populer dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih, platform Spotify yang tak hanya menawarkan streaming lagu, namun juga konten podcast.

Guna menjaring para peminat podcast, Spotify bahkan melakukan akuisisi besar-besaran dengan menggaet pembawa acara podcast populer dan komentator UFC Joe Rogan untuk membuat konten podcast eklusif di Spotify.

Layanan podcast berlangganan yang diwacanakan Apple, dapat menjaring lebih banyak podcaster atau pembuat konten ke platform mereka. Peluang memonetisasi podcast dapat mendorong lebih banyak orang untuk membuat podcast dan bergabung ke Apple.

Selain itu, Apple juga dapat membuat lebih banyak podcast 'premium' yang nantinya tersedia melalui layangan berlangganan. Meski begitu, hingga saat ni masih belum diketahui kapan Apple akan meluncurkan layanan ini.

Kemungkinan besar hal itu akan diumumkan pada acara WWDC 2021 yang diselenggarakan pada pertengahan tahun, sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Rabu (21/1/2021).

TAG TERKAIT :
IOS Apple Mac Spotify Podcast Konten Podcast Podcast Berlangganan

Berita Lainnya