Opini

Doa Keselamatan Indonesia

Indah Pratiwi - 22/01/2021 09:30
Oleh : Muliadi Dauhiong

Musibah yang menimpa Manusia baik kematian, Gempa Bumi, Gunung Meletus, Banjir, Tanah Longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Sang Pencipta.

Dia’ menurunkan bencana dengan sebab akibat yang dikehendaki-Nya. Doa untuk Indonesia, musibah dan bencana yang terjadi di awal tahun baru 2021.

Sungguh Indonesia memohon kepada-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan atas apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Indonesia memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan Indonesia juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.

Sungguh Indonesia berlindung kepada-Mu dari lenyapnya nikmat-Mu, dari beralihnya keselamatan (yang merupakan anugerah)-Mu, dari datangnya siksa-Mu (bencana) secara mendadak, dan dari semua kemurkaan-Mu.

Dengan menyebut nama-Mu yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Tiada daya dan kekuatan melainkan hanya dengan pertolongan-Mu yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Dengan menyebut nama-Mu yang Maha Sempurna yang sudah berkorban menebus semua Dosa-dosa Umat-Mu di Bumi. Dan memohon kepada-Mu, berilah Hikmat Bijaksana untuk Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dalam menangani pandemi, musibah dan bencana alam di awal tahun baru ini.

Kabulkanlah Doa ini.

Untuk para Korban dan keluarga serta daerah-daerah yang terdampak, secepatnya bisa pulih kembali.

Sumber : Status Facebook Muliadi Dauhiong

TAG TERKAIT :
Indonesia Bersatulah Indonesia

Berita Lainnya

ABAS PENDENDAM

Opini 25/02/2021 18:45