News

Sempat Viral, Pencuri Hand Sanitizer di Bus TransJakarta Ditangkap di Halte Blok M

Aisyah Isyana - 24/01/2021 22:11

Beritacenter.COM - Belum lama ini, media sosiah dihebohkan dengan aksi pencurian hand sanitizer, yang dilakukan salah satu penumpang bus TransJakarta rute Ragunan-Halimun. Hari ini, petugas TransJakarta bernama Fikri Afif (PLH) dan Joko S (Petugas DKO), berhasil menangkap pelaku berinisial VA, di halte rute BlokM-Kota.

Pelaku ditangkap petugas yang curiga dengan sosoknya yang sama dengan pencuri hand sanitizer beberapa waktu lalu. Penangkapan bermula saat petugas yang curiga mendapati pelaku tengah menunggu bus di Halte Polda tujuan Blok M.

 

Baca juga :

Kecurigaan petugas kian menguat lantaran pelaku menggunakan pakaian yang sama saat mencuri hand sanitizer Rabu (20/1) lalu, berbaju oranye, tas hitam dan topi berwarna merah. Dari kecurigaan itu, Fikri melapor ke Joko untuk mengambil tindakan dan pelaku pun diringkus saat turun di Halte Blok M.

"Petugas DKO kami yang sedang berjaga dengan sigap langsung menangkap pelaku di penurunan Halte Blok M. Tentunya TransJakarta sangat mengapresiasi kesigapan kedua petugas kami tersebut," ujar Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo melalui keterangan tertulis, Minggu (24/1/2021).

Setelah ditangkap, petugas langsung mengitrogasi VA dan mengusut motifnya mencuri hand santizer. Kepada petugas, VA beralasan mencuri hand sanitizer untuk mengobati kakinya yang sakit. Usai melakukan investigasi, pihak TransJakarta dan pelaku sepakat menempuh jalur kekeluargaan. Namun, VA tetap diberikan sanksi.

"Pelaku sudah membuat surat pernyataan resmi terkait kesalahannya. Selanjutnya sebagai efek jera, turut diberikan sanksi," tutur Jhony.

Guna mengantisipasi kejadian serupa agar tak terulang, pihak TransJakarta akan menambah armada petugas keamanan di dalam bus dan halte. Masyarakat juga diimbau untuk bersama saling menjaga fasilitas publik demi kenyamanan bersama.

TAG TERKAIT :
Transjakarta Pencurian Berita Kriminal Indonesia Busway Pencuri Hand Sanitizer di TransJakarta

Berita Lainnya