Kriminal

Kedapatan Bawa 6 Kg Sabu, Bandar Narkoba Dibekuk Polisi di Terminal Bus Palembang

Aisyah Isyana - 25/01/2021 14:42

Beritacenter.COM - Bandar narkoba jenis sabu berinisial T dibekuk personel Polres Metro Jakarta Barat di terminal bus di Palembang, Sumatera Selatan. Penangkapan itu dilakukan setelah pelaku kedapatan petugas membawa sabu seberat 6 kg di dalam tasnya.

"Pelaku T (saat ditangkap) itu sedang membawa barang, itu di dalam tasnya ada 5 Kg. Sebelumnya dari kurir ada 1 Kg sabu. Jadi totalnya kira-kira 6 Kg sabu-sabu," ujar Kasat Narkoba Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona, kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Baca juga :

Pengungkapan kasus dan penangkapan terhadap pelaku di Palembang, dapat dilakukan petugas berkat adanya laporan dari masyarakat. Polisi menangkap T setelah sebelumnya lebih dulu meringkus kurir narkoba berinisial S di Penjaringan, Jakarta Utara.

"Karena kita dapat informasi ada yang akan turun di sebuah terminal pool bus, anggota kemudian mengamankan lagi seseorang lainnya yang posisinya berada di atasnya," ungkap Ronaldo.

Guna mengelabui petugas, T menggunakan transportasi umum saat mengantarkan barang haram tersebut. "Jadi pengakuannya menggunakan bus biasa, bawa ransel dan terlihat seperti penumpang biasa. Jadi mereka tidak menggunakan kendaraan khusus atau pribadi untuk mengantarkan barangnya," ujar Ronaldo.

Sejauh ini, polisi masih melakukan pendalaman terhadap kasus peredaran narkotika jenis sabu asal Sumatera Utara tersebut. Polisi juga tengah memburu (Daftar Pencarian Orang) dengan inisial A.

"Satu pengendali dijadikan DPO inisial A. Sumbernya dari Sumatera Utara," kata Ronaldo.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Sabu Berita Kriminal Indonesia Bandar sabu Polres Metro Jakarta Barat

Berita Lainnya