Kesehatan

Inilah Bahan Alami Bisa Hilangkan Bekas Jerawat

Dewi Sari - 25/01/2021 16:06

Beritacenter.COM - Bekas jerawat adalah salah satu yang dapat menganggu penampilan wajah kita. Bekas jerawat di wajah membuat sesorang tidak Pede menjalani kehidupannya.

Butuh sejumlah proses yang harus kamu jalani untuk menghilangkan bekas jerawat yang muncul ini terutama jika terjadi di wajah. Butuh beberapa kali terapi dengan pakar kecantikan sebelum bekas jerawat ini hilang.

Selain dengan menggunakan terapi yang mahal, terdapat sejumlah cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Sejumlah bahan alami bisa menjadi cara mengatasi bekas jerawat ini ketika dioleskan ke bagian tersebut.

Sejumlah bahan alami ini bisa menjadi cara untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah bahan alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat dari wajah.

1. Bawang Bombay

Bawang bombay memiliki kandungan bioflavonoid seperti cepalin dan kaempferol yang bisa mengurangi bekas jerawat. Olah bawang bombay ini menjadi ramuan, oleskan pada bekas jerawat, dan amati perubahan yang bakal terjadi pada wajahmu setelah beberapa minggu.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang bisa melembapkan dan menenangkan. Bahan alami ini juga kaya dengan antioksidan yang mampu menghilangkan minyak berlebih dan sel mati dari kulit sehingga mengurangi bekas jerawat yang ada.

3.Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak omega yang bisa membantu melembapkan kulit. Penggunaan minyak ini secara rutin bisa membuat kulit menjadi segar, berseri, dan bahkan menghilangkan bekas jerawat.

4. Madu

Madu merupakan pelembap yang sangat luar biasa bagi kulit. Bahan alami ini juga bisa menstimulasi regenerasi jaringan. Mencampur madu dengan kayu manis bisa membantu menjaga kulit menjadi lembut dan cerah.

5. Ramuan Lemon

Lemon memiliki kandungan alami yang bisa mengobati kulit, menstimulasi tumbuhnya sel baru, dan meningkatkan elastisitas. Oleskan jus lemon ini setiap hari selama 15 menit dan lihat perbedaan yang muncul setelah beberapa hari.

TAG TERKAIT :
Berita Center Kesehatan Berita kesehatan

Berita Lainnya