Politik

Minta Anies Mundur dari Jabatannya, Ali Lubis Mendapat Teguran Partai Gerindra

Baharuddin Kamal - 26/01/2021 01:01
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Beritacenter.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mundur dari jabatannya lantaran dianggap tak mampu mengendalikan penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah menegur Ali Lubis. Dia menyebutkan bahwa pernyataan Ali merupakan pendapat pribadi.

"Untuk masalah ketua DPC sendiri itu, sudah diberikan arahan langsung oleh Wakil Ketua Umum Pak Habiburokhman dan sudah diberikan teguran, diingatkan," kata Dasco di Balai Kota Jakarta, Senin (25/1/2021).

Dia menegaskan bahwa Gerindra telah menegur Ali Lubis agar tidak menyampaikan pendapat pribadi tanpa berkoordinasi dengan Partai Gerindra, terlebih Ali merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur.

"Ini kan karena menyangkut hal yang prinsip," kata Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Ekonomi dan Keuangan itu.

Sufmi Dasco mengatakan apa yang disampaikan oleh Ali Lubis bersifat pribadi. Menurut dia, Habiburokhman telah memberikan arahan secara langsung kepada Ali Lubis terkait hal itu.

"Secara lisan, bahwa sebagai ketua DPC tidak boleh menyatakan pendapat pribadi tanpa koordinasi dengan partai. Karena menyangkut hal yang prinsipil," kata Dasco.

 

TAG TERKAIT :
Gubernur DKI Jakarta Gerindra Berita Center Anies Rasyid Baswedan Ketua DPC Partai Gerindra Ali Lubis

Berita Lainnya