News

Polda Metro Jaya Gencar Lakukan Siber Patroli Antisipasi Penyebaran Surat Test Swab Palsu

Dewi Sari - 26/01/2021 09:00

Beritacenter.COM - Polda Metro Jaya terus gencar melakukan patroli siber dan bekerja sama dengan seluruh satuan kerja untuk mengantisipasi penyebaran surat test swab dan PCR palsu di klster pesawat.

“Kita takutkan akan muncul klaster pesawat karena kelakuan para oknum yang menjual surat palsu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta, Senin 25 Januari 2021.

Yusri mengatakan memakai surat palsu tanpa dites, penumpang yang sudah terjangkit dapat menularkan vius itu ke orang lain.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pihaknya juga langsung membentuk tim dari seluruh satuan kerja untuk ikut dalam patroli cyber guna menangkap para pemalsu surat tes swab maupun PCR.

“Kita giatkan patroli cyber, pastinya akan kita tindak tegas mereka,” pungkasnya.

Menurut Tubagus, apa yang dilakukan oleh para oknum tersebut adalah lah satu hal yang membahayakan mengingat negara sedang memerangi penyebaran virus Corona.

“Kalau mereka memalsukan surat maka hal itu bisa saja menyebarkan virus karena mereka bepergian tanpa harus di tes,” ujarnya.

 

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Berita Center Covid 19 Antisipasi Penyebaran Virus Covid -19

Berita Lainnya