Kriminal

Modal Pistol Korek, Komplotan Perampok Gasak Duit Puluhan Juta dari Minimarket Ciputat

Anas Baidowi - 26/01/2021 16:49
Ilustrasi

Beritacenter.COM - komplotan perampok menggasak uang Rp 36 juta setelah berhasil menakuti karyawan minimarket menggunakan korek api berbentuk senjata api, celurit serta pisau. Komplotan perampok yang dipimpin RJ (20) ini diketahui kerap beroperasi di daerah-daerah perbatasan seperti Ciputat, Parung dan Bogor Kota.

"RJ dan teman-temannya adalah perampok lintas wilayah. Ini spesialisnya daerah Parung, Ciputat dan Bogor sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat konferensi pers, Selasa (26/1).

Menurut pengakuan, RJ yang ditemani oleh WAM (20), MFA (26), dan AG (19) sudah menjalankan aksinya sebanyak empat kali.

Aksi terakhir di sebuah minimarket Jalan Damai, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Minggu (17/1). Kamera pengintai atau CCTV yang terpasang di minimarket merekam detik-detik peristiwa perampokan.

Dalam menjalankan aksinya, RJ dengan WAM masuk terlebih dahulu ke dalam minimarket sambil menenteng celurit dan pisau. Salah seorang karyawan diminta menunjukkan lokasi penyimpanan brangkas.

"Minimarket mau tutup, karyawan ada yang lagi ngepel, dan hitung uang penghasilan. Tiba-tiba ditodong oleh RJ dan WAM pakai celurit dan pisau," ujar dia.

Tak lama berselang lama, datanglah MFA, dan AG dengan membawa pistol yang belakangan diketahui hanyalah korek api semakin membuat takut para karyawan.

"Senjata api yang setelah kami cek ternyata cuma korek api itu ditodongkan ke karyawan," ujar dia.

Yusri mengatakan, seorang karyawan kemudian menuntun JR dan WAM ke atas ruko, tempat penyimpanan brankas. Sedangkan, AG dan MFA tetap bersiaga di lantai bawah.

"Brankas dikuras habis. Saat itu uang di dalamnya berjumlah Rp 36.750.000," ucap dia.

Tak hanya uang di brankas, para perampok itu juga menggasak handphone milik karyawan sebelum melarikan diri.

TAG TERKAIT :
Perampok Perampokan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Perampokan Mini Market Pistol Korek

Berita Lainnya