News

Tim DVI Pori Kembali Identifikasi 2 Korban SJ182, Total Jadi 55 Korban

Aisyah Isyana - 26/01/2021 19:35

Beritacenter.COM - Proses identifikasi terhadap jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 masih terus dilakukan. Hari ini, tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi 2 jenazah korban Sriwijaya Air SJ182.

"Update hari ini, tim berhasil mengidentifikasi 2 korban lagi. Dua korban lagi berhasil diidentifikasi pada hari ini," kata Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati, Brigjen Asep Hendradiana, dalam konferensi pers, Senin (26/1/2021).

Baca juga :

Adapun kedua jenazah yang berhasil diidentifikasi adalah anak-anak, yakni atas nama Zurisya Zuar Zai (8) dan Umbu Kristin Zai (2). Dari tambahan ini, total jenazah yang sudah diidentifikasi ada sebanyak 55 korban.

"Jadi kalau diakumulasi 2 korban yang teridentifikasi hari ini, jadi seluruhnya sudah ada 55 korban yang berhasil diidentifikasi oleh tim DVI," lanjutnya.

Sejauh ini, tim DVI Polri mamsih terus bekerja guna mengidentifikasi korban SJ182. Meski operasi SAR sudah berakhir, tim DVI Polri masih tetap menyelesaikan tugas dan kewajiban mereka mengidentifikasi korban.

"Sampai sore ini jenazah yang sudah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan sebanyak 50 jenazah. Harus kita pahami juga, tim DVI masih terus bekerja walaupun proses pencarian korban sudah dihentikan sejak hari Kamis, Minggu lalu. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan tugas dan tanggung jawab itu telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tandas Asep.

Total 55 jenazah yang berhasil diidentifikasi tim DVI yakni, meliputi 27 orang laki-laki dan 28 orang perempuan. Ada sebanyak 42 orang yang diidentifikasi melalui DNA, sementara 13 orang lainnya diidentifikasi melalui hasil sidik jari.

TAG TERKAIT :
RS Polri Tim DVI Polri Identifikasi Korban Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Ari SJ182

Berita Lainnya